Blogger Administrasi Perkantoran ~ SMK YADIKA NATAR

Selasa, 28 Februari 2012

Administrasi Perkantoran


 (AP) merupakan salah satu program keahlian/jurusan yang ada di SMK YADIKA NATAR yang mempelajari dan melatih siswa siswi dalam hal mengelola proses dan langkah administrasi pada sebuah institusi atau perusahaan di dunia kerja nantinya.  Di sini siswa siswi akan di berikan materi dan pembelajaran yang secara real berkaitan dengan proses kegiatan administrasi kerja dalam institusi atau perkantoran.




Tujuan Umum :
 
Menyiapkan tenaga pelaksana di bidang Administrasi Perkantoran yang memiliki pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap sebagai manusia yang bertanggung jawab dan mecintai profesi pekerjaannya. 

Tujuan Khusus :
 
SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran sebagai bagian dari pendidikan menengah, bertujuan menyiapkan siswa / tamatan :
  1. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap professional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran.
  2. Mempu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  3. Menjadi tenga kerja tingat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
  4. Menjadi warga Negara yang produktif, adaptif, selektif dan kreatif.
Jabatan dan Lingkup Pekerjaan :
Bidang pekerjaan yan dapat diisi oleh tamatan Program Keahlian Administrasi Perkantoran antara lain :
  1. Administrasi Perkantoran Yunior
  2. Juru Tata Usaha Kantor
  3. Administrasi Perkantoran Muda (Yunior Secretary)
  4. Juru Tik
  5. Resepsionis
  6. Juru Steno
  7. Operator Komputer
  8. Operator Telepon, Telex dan Facsimile,
  9. Arsiparis / Agendaris
  10. Petugas Humas / Keprotokolan

0 komentar:

Posting Komentar